Selasa, 25 Juni 2013

Bimbingan Akademik



Pembinaan KRS
 1. Bentuk kegiatan berupa konsultasi mahasiswa dengan penasehat akademik yang dilakukan rutin berkaitan dengan masalah, pribadi, keluarga, dan karier.
2. Pelaksanaan dapat dilakukan sewaktu-waktu jika dibutuhkan dan ketika mahasiswa bimbingan KRS setiap awal semester.
3. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa dapat mengatasi masalah-masalah pembelajaran, kepribadian, keluarga, dan karier.

Pembimbingan PPL 1
 1. Bentuk kegiatan berupa pembimbingan simulasi yang dilakukan oleh dosen kepada mahasiswa berkaitan dengan praktik mengajar sebelum mereka PPLII.
2. Pelaksanaan dilakukan di semester 6 dengan pertemuan minimal 8 kali tatap muka (6 kali praktik mengajar, 1 kali micro teaching di laboratorium micro, dan 1 kali ujian)
3. Hasil yang diharapkan, dengan dilakukannya praktik mengajar mahasiswa dapat lebih mempersiapkan dirinya untuk praktik mengajar di lapangan melalui PPL II dengan dilengkapi perangkat pembelajaran dan kepercayaan diri dalam menghadapi siswa yang sebenarnya.

Pembimbingan Skripsi
1.  Bentuk kegiatan ini mempersiapkan mahasiswa untuk menyusun tugas akhir sebagai persyaratan meraih gelar sarjana strata 1.
2. Pelaksanaan dilakukan minimal 8 kali selama 6 bulan. Bimbingan dilakukan pada semester VII setelah mahasiswa seminar proposal dan dinyatakan layak untuk meneruskan menulis skripsi.
3. Hasil yang diharapkan, dengan dilakukannya bimbingan ini yaitu selesainya skripsi secara tepat waktu.

Pembimbingan KTI
1. Bentuk kegiatan berupa pembimbingan mandiri untuk mahasiswa penerima beasiswa, cawapres, dan mahasiswa peserta PKM-GT.
2. Dilaksanakan setiap bulan Februari -Maret (2 bulan)
3. Hasil yang diharapkan, mahasiswa menang di tingkat universitas, regional, dan nasional.